3 Catatan Arus Survei Indonesia, Di Balik Pandemik Ada Drama Politik Dan Berkah Elektoral


3 Catatan Arus Survei Indonesia, Di Balik Pandemik Ada Drama Politik Dan Berkah Elektoral
lndonesia.org - Pandemik virus corona baru (Covid-19) yang terjadi di dalam negeri menimbulkan intrik dan catatan politik selama kurun waktu 3 bulan belakangan ini.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an, dalam diskusi virtual bertajuk "Pandemi Covid-19, Intrik dan Catatan Politik", Rabu (10/6).

Catatan pertama yang Ali Rif'an paparkan adalah kinerja pemerintah terkait penanganan virus asal Wuhan, Provinsi Hubei, China ini.

"Jadi kalau saya baca di media, kinerja pemerintahan itu pro kontra ya. Ada yang menyambut positif tapi ada yang bilang pemerintah tidak konsisten mengeluarkan kebijakan terkait Covid-19. Itu satu catatan," sebutnya.

Kemudian catatan kedua adalah mengenai isu kudeta Presiden Joko Widodo yang belakangan ramai diperbincangkan banyak pihak. Adapun catatan yang ketiga adalah drama politik.

Drama politik ini khsusnya adalah para kepala daerah. Jadi ada kesan kepala daerah di era pandemik ini berlomba-lomba bekerja sebaik mungkin. Untuk apa? Untuk mendapat berkah elektoral," pungkasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar


Diberdayakan oleh Blogger.