Kesal Kelakuan Tak Sopan Arteria Dahlan, Warganet Ngamuk di Wikipedia


Kesal Kelakuan Tak Sopan Arteria Dahlan, Warganet Ngamuk di Wikipedia
lndonesia.org - Nama anggota DPR dari PDIP Perjuangan, Arteria Dahlan menjadi pergunjingan publik Tanah Air. Musababnya penampilannya semalam dalam bincang di Mata Najwa. Dalam program dengan topik Perppu UU KPK tersebut, Arteria dinilai kurang sopan dalam berdiskusi.

Berkali-kali Arteria menyela lawan bicara yang sedang menjelaskan paparannya. Arteria dengan nada tinggi menyela dan menuding-nuding lawan bicara yaitu guru besar Universitas Indonesia, Emil Salim saat menjelaskan paparannya.

Makanya wajar saja, topik 'Arteria Dahlan' dengan cepat menjadi tren di trending topic Twitter. Kamis pagi 10 Oktober 2019, topik 'Arteria Dahlan' memuncaki daftar trending topic Twitter.

Nah, ada saja ulah warganet dengan kreasinya menyindir sikap Arteria dalam diskusi semalam. Beberapa warganet dengan gerak cepat alias gercep menumpahkan kekesalaannya pada Arteria dengan mengedit informasi anggota DPR tersebut di Wikipedia Indonesia.

Di Wikipedia, informasi Arteria Dahlan diedit menjadi begini:

“Arteria Dahlan adalah seorang tukang bacot, pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pada 23 Maret 2015, Arteria dilantik sebagai anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI menggantikan (oh ternyata pemain pengganti) Djarot Syaiful Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI jakarta untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama,” demikian salah satu editan di Wikipedia.

Dalam informasi riwayat pendidikan, Arteria memulai pendidikannya di SDN Gunung 01 Pagi, SMPN II Jakarta Selatan, SMAN 70 Bulungan Jakarta Selatan, Teknik Elektro Universitas Trisakti, Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Ilmu Hukum Ketatanegaraan Universitas Indonesia. Kemudian seorang mengedit daftar pendidikan Arteria dengan catatan.

"Semua yang diatas menjadi NOL BESAR dengan kelakuan yang tidak ada etikanya," tulis hasil editan Wikipedia tersebut.



Ada juga warganet yang mengedit profil Arteria Dahlan di Wikipedia dengan sindiran-sindiran.

"Arteria Dahlan adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ya Pokoknya buat keluarga beliau...SABAR aja ya...Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian..Sabar ya,” tulis salah satu editan Wikipedia Indonesia.





Nah kalau kamu ketinggalan dan masih bertanya konteks persoalan ini, nih videonya:



[vv]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.