Jokowi Umumkan Kabinet Setelah Pelantikan, Ada Kementerian Baru


Jokowi Umumkan Kabinet Setelah Pelantikan, Ada Kementerian Baru
lndonesia.org - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal dilantik pada 20 Oktober 2019. Perihal pengumuman menteri masih menjadi teka-teki hingga saat ini. Akankah pengumuman menteri langsung dilakukan pada hari yang sama setelah pelantikan.

Merespons itu, Tenaga Ahli Utama Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, buka suara. Menurut Ngabalin, kemungkinan itu bisa saja terjadi seperti sebelumnya. 

"Siapa tahu seperti yang lalu-lalu, setelah pelantikan siang, sore sudah bisa diumumkan. Siapa tahu," kata Ngabalin ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019. 

Politikus Golkar itu juga bicara soal nomenklatur kementerian baru yang sempat dibicarakan oleh Presiden Jokowi. Dalam waktu dekat, dia yakin Jokowi akan mengumumkan perihal tersebut.

"Pernah kan Bapak Presiden menyampaikan ada beberapa badan kementerian yang baru. Kita tunggu, kita tunggu. Mudah-mudahan lebih cepat. Jadi kita bisa enak bicara," kata Ngabalin.

Dia mengatakan, wacana kementerian baru itu tentunya untuk mendukung prioritas Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan yaitu, sumber daya manusia tanpa mengabaikan apa yang sudah dilakukan.

"Selasa atau Rabu mungkin Bapak Presiden akan menjelaskan pertanyaan ini. Tapi kalau saya dapat informasi lebih awal saya bisa lebih dulu menyampaikan," ucapnya.[vv]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.