Jadi Pimpinan DPRD DKI Termuda, Ini Misi Zita Anjani Untuk Jakarta


Jadi Pimpinan DPRD DKI Termuda, Ini Misi Zita Anjani Untuk Jakarta
lndonesia.org - Partai Amanat Nasional (PAN) mempercayakan Zita Anjani untuk menjadi wakil pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakart periode 2019-2024 yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri.

Saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL seusai rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Zita menyebut ada dua hal yang akan menjadi fokus jika resmi menduduki kursi pimpinan DPRD.

"Pertama adalah pendidikan, karena saya kan background-nya pendidik. Yang kedua tentunya kebijakan-kebijakan dan anggaran yang pro-wanita dan anak-anak," kata Zita, Kamis (3/10).

Anak Zulkifli Hasan ini menyatakan dirinya ditunjuk untuk mewakili wanita di unsur pimpinan. Hal itu supaya ke depannya kebijakan dan anggaran bisa berpihak kepada kaum wanita dan anak.

Saat ditanyakan apakah dirinya merasa minder karena menjadi pimpinan paling muda di DPRD, Zita mengatakan bahwa dirinya tetap percaya diri.

"Karena walaupun masih muda, aku pendidikannya juga udah master S2. Mungkin minder enggak, tapi aku merasa ingin lebih banyak belajar," tuturnya.

Menurut Zita, masih banyak hal di DPRD DKI yang harus dibenahi agar kebijakan-kebijakan yang diambil entah dalam bentuk perda atau kebijakan lainnya serta dalam anggaran betul-betul berkualitas.

"Jadi jangan hanya kuantitasnya saja, tapi juga kualitasnya. Jadi harus berkualitas dan harus pro-anak dan wanita. Namanya gender responsive," pungkasnya.(rmol)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.