Hendropriyono Kirim Pesan ke Mahfud MD Sebelum Dilantik jadi Menko Polhukam, Begini Isinya


Hendropriyono Kirim Pesan ke Mahfud MD Sebelum Dilantik jadi Menko Polhukam, Begini Isinya
lndonesia.org - Mantan Ketua Hakim MK Mahfud MD mendapatkan pesan dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono sebelum dirinya dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di Istana Negara, Rabu (23/10).

Mahfud menerangkan Hendropriyono menyampaikan pesan Selasa (22/10) malam. Di pesan itu, Hendropriyono bangga karena Mahfud menjadi orang sipil murni pertama yang bisa menjabat Menko Polhukam.

Mahfud mengungkapkan itu saat berpidato di acara serah terima jabatan Menko Polhukam di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu ini.

"Tadi malam saya dapat pesan dari Jenderal Hendropriyono, mantan KaBIN. Begini bunyinya, saya sangat bangga adinda Mahfud MD itu adalah orang sipil murni pertama yang menjadi Menko Polhukam di dalam sejarah Republik Indonesia," ucap Mahfud.

Pria Sampang itu pun tidak menyangka ketika membaca pesan Hendropriyono itu. Sebab, dia baru mengetahui jika Menko Polhukam tidak pernah dijabat sosok dari sipil murni.

"Saya baru tahu tadi malam bahwa saya orang pertama. Dari Pak Hendropriyono bahwa saya orang sipil pertama yang memimpin Kementerian ini (Kemenko Polhukam)," lanjut dia.

Kendati begitu, Mahfud tidak kehilangan kepercayaan diri setelah mendengar informasi Hendropriyono. Mahfud mengaku punya bekal banyak sebelum resmi menjabat Menko Polhukam menggantikan Wiranto.

"Alhamdulillah saya sudah punya bekal menjadi menhan, kemudian banyak belajar mengajar, begitu," timpal dia. [nn]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.