Gerindra: Jokowi Respek karena Prabowo Orang Pintar




Gerindra: Jokowi Respek karena Prabowo Orang Pintar
lndonesia.org - Ketua DPP DPP Partai Gerindra, Riza Patria, mengklaim Presiden Jokowi merespons baik atas konsep-konsep yang diajukan Prabowo Subianto. Konsep itu tentang bidang ketahanan pangan, energi, ekonomi dan pertahanan keamanan.

Konsep-konsep pembangunan itu pun telah disampaikan secara tertulis kepada Istana. “Responya bagus, Pak Jokowi respek Karena Pak Prabowo ini orang pinter,” kata Riza dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Konsep pembangunan tersebut juga menjadi salah satu sikap politik yang disampaikan Prabowo dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) Gerindra yang digelar di kediamannya, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10). Intinya, partai berlambang kepala garuda itu membuka kemungkinan bergabung dengan pemerintah jika konsep pembangunannya diterima Presiden Jokowi.

“Sikap Prabowo di Rapimnas kemarin siap membantu pemerintah bila diperlukan, membantu itu bisa di luar dan di dalam,” kata dia.

Dia mengklaim jika konsep Prabowo dan Jokowi digabungkan maka akan luar biasa serta pertumbuhan ekonomi bisa dua dijit. Indonesia akan berdaulat di bidang pangan, ketahanan, keamanan, dan negeri.

Riza menyebut Gerindra tidak dalam posisi meminta jatah kursi menteri, sehingga tidak takut jika tak diberi. Namun, ia tak memungkiri jika partai besutan Prabowo itu menaruh harapan untuk masuk ke kabinet.

“Kita tak pernah minta, kami sampaikan tak berubah, jadi kami sampaikan ke beliau Pak Jokowi visi-misi kita untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata dia. [ns]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.