Header Ads

Loading...

Rekomendasi Kongres, PDIP Harus Menang Pilkada 2020 Dan Pemilu 2024


Rekomendasi Kongres, PDIP Harus Menang Pilkada 2020 Dan Pemilu 2024

[lndonesia.org] - Kongres V PDI Perjuangan merekomendasikan strategi politik, khususnya untuk pemenangan Pilkada serentak 2020 dan Pemilu serentak 2024.

Pembahasan strategi pemenangan pilkada dan pemilu dilakukan Komisi IV Kongres yang dipimpin Arif Wibowo.

Dijelaskan Arif, calon peserta konterstasi harus mulai bekerja sejak dini, alias tidak perlu menunggu jelang pendaftaran dan masa kampanye.

"Bekerja tidak hanya nanti saat masa kampanye, tetapi juga mulai sekarang mulai mengorganisir rakyat, mengambil kebijakan rakyat," ujar dia di lokasi kongres, Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Bali, Jumat (9/8).

Arif menjelaskan kewajiban itu bukan sekedar dilakukan calon peserta kontestasi. Tetapi, seluruh kader partai dalam skala luas juga harus menyiapkan komunitas gerakan PDIP.

"Itu menjadi upaya yang harus dilakukan oleh jajaran partai, baik mereka yang berada di legislatif, eksekutif, maupun struktur partai," jelasnya anggota DPR ini.

Soal target, Arif menyebut dalam pilkada serentak tahun depan ada 270 daerah yang menggelar, PDIP targetkan kemenangan di sekurang-kurangnya setengah wilayah yang mengikuti pilkada.

"Dan untuk Pemilu 2024, itu target kita adalah 147 kursi minimal di legislatif," pungkasnya.

Sumber © lndonesia.org
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.