Header Ads

Loading...

Kenang Mbah Moen, Jokowi: Kini Si Empunya Serban Hijau Sudah Berpulang


Kenang Mbah Moen, Jokowi: Kini Si Empunya Serban Hijau Sudah Berpulang

[lndonesia.org] - Presiden Joko Widodo menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya Kiai Haji Maimun Zubair di kota suci Mekkah.

"Serban hijau ini dikalungkan sendiri oleh Kiai Haji Maimun Zubair. Hari ini, sang empunya sorban wafat di Mekkah," tulis Jokowi dalam akun twitter, Selasa (6/8).

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga Allah memberi Mbah Moen tempat yang lapang di sisiNya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin," tambah Jokowi.

Hal senada disampaikan pula oleh beberapa tokoh yang merasakan kehilangan atas tutup usianya Kiai kharismatik ini, salah satunya Basuki Tjahaja purnama atau Ahok.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya KH. Maimun Zubair atau lebih dikenal Mbah Moen di Mekkah hari ini. Sungguh kehilangan yang sangat besar bagi bangsa Indonesia," tulis Ahok di akun twitternya.

Sebelum berangkat haji, Mbah Moen sempat mendatangi kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Sabtu 27 Juli 2019.

Saat itu, Ketua Majelis Syariah PPP itu ditemani putranya yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Kepada Megawati, Mbah Moen menjelaskan kedatangannya hendak bersilaturahim sebelum pergi menunaikan ibadah haji. Dia berangkat ke Mekkah pada Minggu 28 Juli 2019.

Sumber © lndonesia.org
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.