Header Ads

Loading...

Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa Tinggalkan Jokowi, Ini Penyebabnya


Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa Tinggalkan Jokowi, Ini Penyebabnya

[lndonesia.org] - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa memastikan mundur dari jabatan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang diembannya sejak 2015.

Suharso mengaku sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Wantimpres sebelum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III DPP PPP yang digelar di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (20/3/2019) malam.

“Sudah mengundurkan diri. Sudah dari kemarin-kemarin prosesnya. Cuma penetapan masih menunggu keputusan presiden,” kata Suharso.

Suharso meninggalkan Jokowi karena dalam UU Nomor 19 Tahun 2006 tentang Dewan Pertimbangan Presiden, Anggota Wantimpres dilarang rangkap jabatan sebagai ketua umum partai politik.

Dia juga mengaku telah mengusulkan sosok pengganti dirinya kepada Jokowi, untuk mengisi jabatan wantimpres yang lowong. Namun dia enggan menyebutkan siapa sosok tersebut. “Nanti ya,” kata dia.

Meski begitu, Suharso memberikan bocoran bahwa sosok yang diusulkan untuk menggantikannya sebagai anggota Wantimpres adalah kader PPP.

“Iya masih dari PPP,” pungkas Suharso.

Sumber © lndonesia.org
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.