Header Ads

Loading...

#RomiMakelarDoa Jadi Trending, Meme Dari Netizen Ini Bikin Ngakak!


[lndonesia.org] Duduk di samping Capres petahana Joko Widodo, KH. Maimun Zubair kemaren Jumat 1 Februari 2019 di pesantrennya Sarang, Jawa Tengah berdoa: "Semoga Prabowo jadi Presiden".

Selesai Mbah Maimun berdoa untuk Prabowo dan setelah ditutup dengan doa sapu jagat yang disambut azan, Romahurmuzy (Rommy) bergegas mendekat. Kelihatan gugup. Rommy menghampiri Sang Kiai dan minta sesepuh PPP ini berdoa untuk Jokowi.

Ralat doa, mungkin itu maksudnya. Sayangnya, mic mati. Rommy makin gugup. Otak-atik mic. Saat mic hidup, suara Mbah Moen, panggilan akrab KH. Maimun Zubair ini menyebut lagi nama Prabowo. Bahkan dua kali. Baru kemudian nama Jokowi, setelah ada yang berbisik.

Doa Mbah Moen viral. Di medsos ramai polemik, Apakah Mbah Moen salah ucap? Atau sengaja? Banyak ahli ta'wil bermunculan. Menerka-nerka apa maksud Mbah Moen. Padahal, mereka belum begitu mengenal sosok Mbah Moen, tapi berani buat ta'wil.

Selain tentang Mbah Moen, sosok Rommy juga menjadi sorotan netizen bahkan tagar #RomiMakelarDoa masuk trending dunia maya.

Netizen beranggapan, Rommy tak punya adab terhadap kiai. Menabrak norma dan pakem pesantren. Terkesan "memaksa" kiai sebagaimana tampak dalam video yang viral.

Tak ayal, lewat tangan jahil netizen, meme-meme tentang 'ralat do'a' pun bermunculan. berikut yang kami rangkum dari laman twitter.


Jasa Segala Perbaikan Do'a



Bisa Aja Nih Netizen.. :))


Spesialis Ralat Do'a


Anda Pernah Keliru Saat Dido'akan Seseorang?


Monggo Yang Do'anya Pingin Direvisi :)


Pernah Keliru Berdoa?




Sumber: twitter #RomiMakelarDoa

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.