Header Ads

Loading...

Vanessa Angel Tersangka Kasus Prostitusi Online



[lndonesia.org] - Aktris FTV Vanessa Angel atau VA ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur pada Rabu, 16 Januari 2019. VA disangka secara aktif dan langsung menawarkan dirinya sendiri untuk melayani jasa kencan seksual melalui muncikari. Foto dan video yang dikirimkan VA ke muncikari jadi bukti.

“Kami sampaikan hasil gelar terakhir terkait periksanya saudari VA, mulai hari ini kami tetapkan sebagai tersangka, sesuai dengan hasil gelar dan beberapa pendapat ahli, yaitu ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE, ahli dari Kementerian Agama, dan dari MUI, dan juga dari ” kata Kepala Polda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di kantornya di Surabaya.

VA dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) UU ITE. Luki menjelaskan, beberapa bukti yang dikantongi penyidik berhubungan dengan transaksi jasa seksual yang dilakoni VA melalui muncikari saling terkait dan saling menguatkan. “Pertimbangannya yang memberangkatkan yang bersangkutan secara langsung mengeksplore dirinya dan mengeksploitasi dirinya langsung dengan muncikari,” tandasnya.

“Ada komunikasi bahkan pengiriman foto dari pribadinya (VA) dan dishare kepada beberapa tersangka sebelumnya (muncikari ES, TN, dan F) yang sudah kita amankan (serta tiga muncikari lain yang masih buron.”

Penyidik, kata Luki, sudah membuat surat panggilan ditujukan kepada VA untuk diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka. VA diminta datang pada Senin pekan depan, 21 Januari 2019. Apakah penyidik akan menahan VA?” Yang jelas nanti pada hari Senin kita akan panggil yang bersangkutan,” ujarnya.

Kasus prostitusi online kelas atas diusut Polda Jatim sejak pekan pertama Januari 2019 lalu. Kasus bermula ketika aktris VA digerebek melakukan transaksi kencan esek-esek bersama seorang pria. Di hari yang sama model wanita berinisial AS diamankan di Tol Waru diduga juga bertransaksi esek esek.

Di hotel pula diamankan tersangka muncikari berinisial ES. Malamnya tersangka muncikari TN diamankan di Jakarta. Berdasarkan hasil penyidikan sementara, sebanyak total 45 artis dan seratusan model dijajakan tersangka ES dan TN kepada lelaki hidung belang.

Selain ES dan TN, empat muncikari lain diduga berhubungan dengan aktris VA. Satu berinisial F berhasil ditangkap di Jakarta pada Senin malam kemarin. "Satu orang buron (inisial W) dan dua dalam pengejaran," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. [viva]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.