Header Ads

Loading...

Tidak Mau Kalah, TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Siap Bertemu 21 Dubes Uni Eropa



[lndonesia.org] Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin siap menerima para duta besar negara Uni Eropa. Rencana pertemuan akan dibicarakan dalam rapat internal TKN besok.

"Insyaallah Ketua TKN (Erick Thohir) hadir memimpin rapat dan bersama-sama dalam forum Command and Control Room 9 Sekjen untuk memutuskan tanggal pertemuan penting dengan 21 Dubes UE ini," ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (20/1/2019).

Para dubes disebut sudah bersurat kepada TKN Jokowi-Ma'ruf terkait rencana pertemuan. TKN siap menerima masukan apabila pertemuan menyinggung pelaksanaan Pemilu 2019.


"Bila kemudian pembahasan menyinggung pelaksanaan proses Pemilu, maka tentu saja TKN Koalisi Indonesia Kerja akan menegaskan tekad di depan 21 Dubes untuk memenangkan kontestasi Pilpres dan Pileg dengan cara-cara yang amanah, jujur dan berkampanye dengan narasi positif, tanpa narasi negatif, apalagi hoax atau fitnah," ucap Verry.

Para dubes dari negara Uni Eropa sebelumnya menggelar pertemuan dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan diterima langsung oleh Ketua BPN Djoko Santoso di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Isu yang dibahas di antaranya terkait kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi, khususnya terkait isu reformasi pajak hingga keterbukaan bagi dunia bisnis dan investasi.

Soal rencana pertemuan dengan TKN Jokowi-Ma'ruf, para dubes akan bertukar pikiran membahas kemitraan. Sebab, kemitraan antra negara-negara Uni Eropa dengan Indonesia dinilai sangat penting.

"Kemitraan Uni Eropa-Indonesia berkembang dengan pesat dan Indonesia penting bagi Uni Eropa. Sangat penting untuk tukar pikiran dengan kedua belah pihak," ujar Duta Besar Uni Eropa HE Vincent Guerend dalam akun Twitter resminya, hari ini. [dtk]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.