Header Ads

Loading...

Sebut Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama, KH Ma’ruf Sebarkan Hoaks


[lndonesia.org] - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin telah menyebarkan hoaks dengan menyebut seumur republik tak pernah ada capres yang menggandengan ulama.

“Kiai Ma’ruf menyebarkan hoaks dengan menyebut seumur republik tak pernah ada capres menggendeng ulama, padahal sebelumnya ada capres Megawati menggandeng KH Hasyim Muzadi, Wiranto berpasangan KH Salahuddin Wahid,” kata aktivis politik Rahman Simatupang, Selasa (22/1/2019).

Menurut Rahman, Kiai Ma’ruf sebagai mantan Rais Syuriah PBNU dan Ketua Umum MUI tidak menyebarkan berita bohong. “Pernyataan Kiai Ma’ruf justru membuat suara paslon 01 makin berkurang,” kata

Kata Rahman, harus ada tim khusus yang selalu memberikan masukan terhadap Kiai Ma’ruf agar tidak membuat pernyataan yang bisa menggerus elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau Kiai Ma’ruf terus bisa jadi Jokowi-Ma’ruf kalah di Pilpres 2019,” pungkas Rahman.

Sebelumnya Kiai Ma’ruf mengatakan, Jokowi mencetak sejarah baru kali pertama memilih ulama sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan umum langsung pasca reformasi.

“Tidak pernah ada seumur republik ini calon presiden menggandeng ulama sebagai wakil,” kata Kiai Ma’ruf di Gedung Padepokan Silat, Serang, Banten, Senin (21/1/2019). [sn]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.