Header Ads

Loading...

Ma'ruf Amin: Tidak Ada Presiden Yang Bisa Bangun Tol Selain Jokowi



[lndonesia.org] - Cawapres KH Ma'ruf Amin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah banyak bekerja untuk membangun bangsa. Apalagi capres petahana tersebut sudah membangun infrastruktur, di antaranya jalan tol.

"Saya mau diajak beliau karena beliau sudah banyak berbuat, akan banyak berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Beliau sudah banyak bangun prasarana dan sarana, membangun jalan tol dari Merak, Banten, sampai Pasuruan nyambung," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutan di acara Ngawi Bersholawat di Alun-alun Ngawi, Jawa Timur, Senin (21/1/2019).

Atas pembangunan tersebut, menurut Ma'ruf, tidak ada presiden yang bisa membangun Trans Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Namun mantan Rais Aam PBNU itu merasa heran pembangunan itu disebut sejumlah pihak tidak ada.

"Tidak ada presiden yang bisa bangun Trans Jawa, Trans Sumatera, Trans Kalimantan, Trans Sulawesi, sampai Trans Papua yang dulu tidak pernah disentuh. Tapi ada yang bilang itu nggak ada," kata dia.

Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla memang mencanangkan pembangunan infrastruktur. Dalam 5 tahun, pemerintah menargetkan jalan tol di Indonesia bertambah setidaknya 1.000 km.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR yang dirangkum detikcom pada akhir 2018, total panjang jalan tol yang sudah dioperasikan pada periode Oktober 2014-Oktober 2018 mencapai 423,17 km.

Kembali kepada Ma'ruf, Ketum MUI tersebut merasa heran terhadap pihak yang tidak mengakui ada pembangunan jalan tol tersebut. Pihak yang tidak mengakui disebut Ma'ruf sedang tertidur.

"Tapi ada yang bilang, itu nggak ada. Sudah jelas kayak begitu, berarti ente tidur. Bangun, jangan tidur, supaya bisa melihat prestasi yang dilakukan Pak Jokowi," tuturnya. [rp]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.