Header Ads

Loading...

Klarifikasi Resmi, Viking Persib Tak Pernah Dukung Capres-Cawapres Tertentu


[lndonesia.org] BANDUNG - Viking Persib Club (VPC) mengeluarkan pernyataan sikap terkait pemberitaan tentang dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin.

Dalam press release di website Vikingpersib.co.id, Viking Persib Club menginformasikan bahwa tidak pernah mendukung Capres-Cawapres tertentu pada pemilu 2019.

Viking Persib Club sebagai sebuah organisasi suporter lahir atas dasar kebersamaan dan keberanekaragaman.

Oleh karena itu Viking Persib Club selalu mengacu kepada sikap peaceful coexistence atau hidup berdampingan secara damai antar sesama anggotanya.

Organisasi yang lahir pada tahun 1993 ini menyadari bahwa perbedaan politik sudah ada sejak Viking Persib Club berdiri.

Oleh karenanya sebagai keluarga besar Viking Persib Club selalu menghargai perbedaan itu dengan bijak.

Toleransi menjadi jalan bagi Viking Persib Club untuk menghargai perbedaan yang ada.

Sehingga Viking Persib Club mengimbau untuk memaknai perbedaan ini sebagai sebuah keindahan demokrasi.

Berikut press release selengkapnya:

"VIKING PERSIB CLUB (VPC), mengeluarkan sikap terkait maraknya pemberitaan media yang menyebut keberpihakan mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Republik Indonesia 2019.

Bersama ini kami informasikan kepada Distrik-distrik, para anggota VPC dan Bobotoh pada umumya, bahwa VIKING PERSIB CLUB selama ini tidak pernah mendeklarasikan dukungan kepada Capres maupun Cawapres pada Pemilu 2019 mendatang.

Viking Persib Club terlahir karena kebersamaan, dan keberanekaragaman pandangan. Sebuah rumah yang di dalamnya berisikan ratusan ribu manusia dengan beragam pemikiran dan karakteristik yang berbeda-beda namun dipertemukan oleh takdir yang sama, yaitu mendukung Persib.

Oleh karena itu, Viking Persib Club, selalu mengacu kepada sikap peaceful coexistance (hidup berdampingan secara damai) antar sesama anggotanya yang terikat dalam nilai-nilai, norma, budaya dan juga keyakinan pandangan politik yang beragam dan berbeda-beda.

Dalam sebuah kumpulan yang heterogen seperti Viking Persib Club, toleransi merupakan pilihan yang cerdas untuk memperkuat solidaritas antar sesama. Bahwa toleransi dalam keyakinan pandangan politik sudah sejak dahulu ada dan dihidupkan dalam keluarga besar Viking Persib Club.

Toleransi selama ini mampu menjaga dan menghormati setiap dinamika sosial-politik yang ada dalam keluarga besar Viking Persib Club. Maka kami berharap kepada seluruh pihak, Distrik-distrik, anggota Viking Persib Club, dan Bobotoh umumnya, mari kita maknai perbedaan ini sebagai keindahan demokrasi untuk membangun rumah kita, Viking Persib Club ke arah yang lebih baik lagi.

Jadikanlah momen ini sebagai bentuk ekspresi toleransi, dalam hal apapun, united we stand,". [trb]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.