Header Ads

Loading...

Jack Boyd Lapian, Pelapor Ahmad Dhani dan Rocky Gerung Ternyata Seorang Penipu!


[lndonesia.org] - Dilansir dari situs resmi Kejaksaan Agung RI, Jack Boyd Lapian ternyata pernah tersangkut dalam kasus penipuan. Peristiwa itu terjadi pada 2010 silam dan Jack diputus bersalah sehingga dipidana penjara selama dua bulan kurungan.

Kasus itu bermula saat Jack menawarkan jasa event organizer Indoclubbers.com miliknya kepada Al Permata Sanny untuk iven ulang tahun anaknya. Jack lantas mematok harga Rp23 juta untuk paket makanan, DJ, MC, foto dan vdeo serta grafik desaign.

Harga tersebut disetujui dan Al menyerahkan tanda jadi hingga Rp16 juta. Tapi setelah itu, Jack kembali meminta uang karena ia beralasan anggaran pesta membengkak hingga Rp36 juta.

Awalnya Al masih tetap menyanggupi, namun kemudian Jack berdalih ada biaya tambahan lagi. Lalu ia meminta korban harus kembali mengirim sejumlah uang. Korban menolak karena itu sudah di luar kesepakatan. Jack tetap ngotot dan memboikot acara ulang tahun tersebut.

Di persidangan terbukti bahwa uang dari korban itu hanya digunakan Jack untuk keperluan pribadinya sendiri. Seperti membayar tunggakan gaji karyawan, biaya operasional situsnya, membeli dua unit ponsel, hingga untuk membeli hadiah ulang tahun anaknya.

Akibat perbuatan itu, Jack dipidana penjara selama dua bulan dengan masa percobaan empat bulan. Ia pun diwajibkan mengembalikan semua uang hasil penipuannya itu kepada korbannya.


Yang terbaru, media sosial Twitter dihebohkan oleh postingan dari akun @RahmaAy86090311 dimana disitu terpampang jelas selembar cek senilai 40 Juta Rupiah dengan nama penerima Jack Boyd Lapian tertanggal 13 Agustus 2018.

Pelapor Anies Baswedan, Ahmad Dhani, Rocky Gerung.
Dia jg tersangkut Kasus Penipuan/Penggelapan dari Korban Permata Sanny Waroka pada tahun 2010. .
No. PERKARA :  PRINT-1026/0.1.14/Ep.1/08/2011
Jenis PERKARA :  Penggelapan/Penipuan
Wilayah Hukum :  KEJAKSAAN NEGERI JAK-SEL.

Begitu tulisnya dalam caption cuitan tersebut. Netizen sampai berita ini diturunkan masih dibikin penasaran, apakah cek tertanggal 13 Agustus 2018 tersebut masih berkaitan dengan kasus penipuan atau bukan.



Postingan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Harga diri 40 jt? Kenapa Camat Kampung sebelah di dukung orang2 yg punya masalah kriminal???," tulis @padmaraga_

"Jack Lapian selain melaporkan 3 orang tsb, jg sdh melaporkan Ferdinan kader Demokrat & Jansen BPN 02.," kata @RahmaAy86090311

"Waduh... Moso sih!!!!  Oh... Akhirnya gw faham deh..," tambah @Devito137

Selain dari postingan @RahmaAy86090311, ada lagi akun twitter yang membahas terkait cek misterius tersebut, adalah akun Raja Purwa yang akan membongkar siapa Jack Boyd Lapian perihal cek senilai 40 Juta yang tertulis namanya  sebagai penerima uang.

berikut cuitannya dengan tagar #JackBoydLBalikinUangMereka



Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.