Header Ads

Loading...

Idham Azis Jabat Kabareskrim, Semoga Kasus Novel Bisa Terungkap


[lndonesia.org] - Penempatan Irjen Idham Azis sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dinilai tepat sejumlah pihak, termasuk Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

"Kami berpandangan Kapolri sudah appropriately appoint people (menunjuk orang yang tepat)," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, sesaat lalu (Rabu, 23/1) seraya menambahkan penunjukkan Irjen Gatot Edi sebagai Kapolda Metro sudah tepat.

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, Idham adalah sosok reserse tulen dan Gatot Edi sangat lama bertugas di Polda Metro.

Selama menjabat Kapolda Metro, sambung Edi, Idham memiliki segudang prestasi. Dan sukses mengamankan berbagai kegiatan pengamanan tingkat nasional dan internasional di Jakarta.

Selain itu, Idham juga cukup mapan dalam menangani berbagai penanganan berbagai kasus yang banyak disorot masyarakat. Dan saat ini Idham dipercaya Kapolri sebagai ketua tim gabungan dalam kasus penyiraman air keras penyidik KPK Novel Baswedan.

"Dengan Kapolri menunjuk Idham sebagai Kabareskrim, kita doakan kasus Novel segera  diungkap," tambah Edi.

Sementara Gatot Edi, kata Edi, adalah lulusan Akpol tahun 88 dan bergelar Doktor dari UI.

"Dikalangan  teman-temannya, Gatot dikenal sangat cerdas. Gatot pernah menjabat Kapolrestro Jaksel, Kapolrestro Depok dan Direktur  Krimum Polda Metro Jaya. Ini berarti Gatot sangat paham soal situasi Jakarta," demikian Edi. [rmol]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.