Header Ads

Loading...

Video Warga Madura Teriak Jokowi Mole, Begini Tanggapan TKD Jatim


[lndonesia.org] Surabaya - Video kampanye Jokowi di Madura sempat viral. Video tersebut memperlihatkan sejumlah masyarakat Madura yang meneriakkan Jokowi Mole atau Jokowi pulang saat sedang berkampanye.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan hal tersebut sudah biasa. Pasti ada saja orang yang suka dan tidak suka.

Namun, dia mengatakan kunjungan Jokowi ke Madura mendapat sambutan para ulama dari empat kabupaten di Madura.

"Namanya konsiliasi politik, persaingan itu merupakan hal yang biasa. Buktinya kemarin hadir para ulama-ulama dari 4 kabupaten yang ada di Madura. Pasti tidak semuanya orang senang, ya ditanggapi yang positif saja mudah-mudahan orang-orang yang mungkin belum sadar menjadi sadar," kata Machfud dikutip dari detikcom, Kamis (20/12/2018).

Machfud menilai, orang-orang yang berpikiran negatif akan selalu melakukan hal-hal yang negatif pula. Misalnya kubu oposisi yang selalu menganggap semua yang dilakukan Jokpwi negatif.

"Orang-orang yang kerasukan negatif itu kan jadi berpikirnya serba negatif, ya kan. Pihak oposisi sebelah kan selalu ndak ada yang positifnya buat Pak Jokowi," lanjutnya.

Terlebih, diakui Machfud, masyarakat Madura memang masih banyak yang termakan isu hoaks mengenai Jokowi yang diisukan anggota PKI. Dalam hal ini, pihaknya akan berupaya melakukan sosialisasi door to door untuk meluruskan segala hoaks.

"Ke depan ya kita harus door to door. Harus dari kampung ke kampung. Harus dari pintu ke pintu, dari desa ke desa untuk bisa memberikan pemahaman apa yang dilakukan Pak Jokowi. Jika Pak Jokowi itu dari segi keislaman sudah sangat Islam, sudah haji bahkan di Afghanistan itu memimpin salat. Daripada yang sebelah kalau kita ngomongin itu ya nggak jelas semua," pungkasnya. [dtk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.