Header Ads

Loading...

MENGEJUTKAN! e-KTP yang Tercecer di Pondok Kopi Sebagian Besar Masih Berlaku


[lndonesia.org] - Ratusan e-KTP ditemukan dalam sebuah karung di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Kapolsek Duren Sawit Kompol Suhut mengungkapkan, penemuan ratusan e-KTP itu bermula ketika sekelompok anak sedang bermain bola dan menemukan karung itu.

"Kronologisnya anak-anak lagi main bola sekitar jam 11.00 WIB. Terus nemuin karung, dikira barang apa sama mereka, terus dibuka, ketemulah itu e-KTP yang sudah tercetak identitasnya," kata Suhut saat dihubungi, Sabtu (8/12).

"Bukan blangko kosong ya, sudah kecetak. Jadi ada nama, alamat, dan lainnya," imbuhnya.


Sebagian besar KTP itu diduga milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Suhut mengatakan, KTP tersebut merupakan KTP jenis lama karena masih ada tanggal berlakunya.

"Itu kayaknya yang lama, soalnya masih ada tanggal berlakunya. Bukan yang seumur hidup kayak yang sekarang. Tapi masih berlaku, ada yang kadaluarsanya Februari 2019, ada yang Desember ini baru kadaluarsa. Tapi yang sudah kadaluarsa juga banyak," tuturnya.

Suhut mengatakan kasus ini akan ditangani oleh Mapolres setempat. Ia juga menyebut sempat ada beberapa orang yang mengaku sebagai petugas dari Dukcapil datang ke lokasi ditemukannya KTP.


"Ada tadi (yang datang). Tapi ngakunya doang dari Dukcapil. Kita tanyain identitasnya, dia malah pergi," ujarnya.

Pihak kecamatan juga telah mengetahui perihal penemuan KTP tersebut.

"Sudah, dia katanya ditelepon Pak RW, terus nelepon saya, nanya-nanya juga. Kebetulan lagi ke luar kota Pak Camat. Pas saya ceritain baru tahu, oh berarti KTP jelang-jelang expired berarti ya, saya bilang iya," pungkasnya. [kmp]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.