Header Ads

Loading...

Mencekam, Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya Dikepung Ormas


[lndonesia.org] Surabaya - Situasi mencekam terlihat di depan asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya. Itu dikarenakan ratusan massa dari berbagai ormas mengepung asrama mahasiswa Papua.

Massa berjaga di depan asrama dan memenuhi sepanjang Jalan Kalasan. Sementara petugas Brimob Polda Jatim juga berjaga di Jalan Kalasan dan Jalan Pacar Keling. Dua jalan tersebut ditutup total mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari pantauan detikcom, Minggu (2/12/2018) petugas Brimob dan Polrestabes Surabaya menyebar di semua Jalan Kalasan dan Jalan Pacar Keling.

Beberapa kali terdengar teriakan massa yang menginginkan mahasiswa Papua keluar dari asrama. "Ayo keluar, ayo keluar. NKRI Harga mati, jangan injak-injak kami," teriak kompak massa di lokasi.

Sementara rumah warga dan toko, warung di sekitar Jalan Kalasan tampak tutup. Sedangkan toko, warung dan rumah warga di Jalan Pacar Keling masih buka dan beraktivitas normal.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kedatangan ratusan massa ini dipicu adanya mahasiswa Papua dipulangkan dari Polrestabes Surabaya, setelah menjalani pemeriksaan sejak dini hari tadi. Mahasiswa Papua itu tiba di asrama sekitar pukul 18.00 WIB. [dtk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.