Header Ads

WOW! Dokter Milenial Ini Gantikan Ratna di Timses Prabowo-Sandi, Prestasinya Mendunia


[lndonesia.org] - Inilan pengganti Ratna Sarumpaet di Timsesnya Prabowo-Sandi, Seorang dokter mileneal yang terkenal dengan ide Bank Sampah dan Asuransi Kesehatan, membantu kaum marginal di kota Malang agar bisa hidup sehat.

Idenya yang brilliant membantu orang miskin dengan Asuransi Kesehatan dan hanya membayar dengan sampah seharga 10 Ribu Rupiah, saking populernya, di tahun 2015 sampai menembus negara maju dan diundang oleh Kerajaan Inggris.


Dialah dr. Gamal Albinsaid, sosok muda milenial yang kini menggantikan posisinya Ratna Sarumpaet dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. hal ini disampaikan langsung oleh dr. Gamal dalam akun facebooknya (4/10/2018).

Bismillahirrahmanirrahim...

Kawan-kawan semua, saya mohon izin dan mohon do'a sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres dan Cawapres 2019 Prabowo - Sandiaga.

Semoga saya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik selama 7 bulan kontestasi Pilpres ke depan. Mohon bimbingan kawan-kawan semua.

Untuk kawan - kawan yang berbeda pilihan dan dukungan dengan saya,
percayalah persaudaraan kita masih seperti dahulu. Tak ada yang berubah. Saya berharap kita bisa tetap mengedepankan persaudaraan, mamastikan persatuan, menjaga kebersamaan, dan menumbuhkan cinta kasih.

Semoga ijtihad saya ini bisa menjadi kebaikan yang membawa kebaikan lainnya. Semoga Allah selimuti kita semua dengan kebaikan, keselamatan, keberkahan, dan kemuliaan.

Salam hangat,
dr. Gamal Albinsaid

Gamal beserta teman-temannya di Malang, Jawa Timur, saat masih menjadi mahasiswa, mendirikan Klinik Asuransi Sampah, untuk masyarakat tak mampu yang dapat berobat dengan biaya sampah yang dapat didaur ulang seperti plastik dan kardus.

Melalui proyek sosial ini, Gamal meraih banyak penghargaan internasional, termasuk penerima penghargaan pertama Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards, di Inggris pada awal 2014 yang diserahkan langsung oleh Pangeran Charles.


Dalam pertemuan dengan Presiden Rusia tahun lalu, Putin meminta Gamal untuk mengembangkan inovasinya dengan para pemuda dari negara-negara lain.

"Saya rasa, untuk aspek ini, Anda dapat berkolaborasi dengan mitra dari India … untuk bekerja sama dengan mereka yang benar-benar peduli dengan kesehatan masyarakat. Secara keseluruhan, gagasan Anda pantas mendapat penghargaan dan dukungan. Terima kasih untuk itu," kata Putin dikutip dari BBC.

Terkait pelayanan kesehatan secara gratis (murah), Putin mengatakan, "Satu-satunya misi pelayanan kesehatan adalah membantu masyarakat. Namun kita perlu berhati-hati dalam bergerak pada industri operasi medis ini. Masyarakat perlu menyadari bahwa mereka bertanggung jawab atas kesehatan mereka sendiri."

Selain Kilinik Asuransi Sampah, Gamal tengah mengembangkan dua inovasi lainnya, Siapa Peduli, penggalangan dana untuk masyarakat tak mampu dan Home Medika, aplikasi untuk mengirim dokter di daerah-daerah Indonesia. [lo]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.