Header Ads

Loading...

Sandiaga Uno Disambut Meriah Warga Kota Padang, Ranah Minang



[lndonesia.org] - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (19/10/2018). Kunjungan Sandi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Kampanye Pilpres 2019.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 08.00 WIB, Sandi mengawali kegiatan dengan mencicipi Soto Padang di Restoran Rajawali, Pasar Pagi bersama Pimpinan Partai Koalisi Adil Makmur serta elemen Relawan Prabowo Sandi.

Kemudian Sandi menuju Pasar Raya Kota Padang. Ini merupakan pasar utama dan terbesar sebagai penggerak ekonomi warga Kota Padang. Di Pasar Raya ribuan masyarakat antusias menyambut kedatangan Sandi.

Sandi tampak tak canggung berbaur dengan warga, meskipun ini adalah pertama kali Sandi ke Kota Padang. Bahkan tak segan ikut menabuh alat musik tradisional minangkabau, Tabuah.

Tak ketinggalan warga rebutan swafoto dengan calon pemimpin mereka.

Berkunjung ke pasar tradisional bagi Sandi bukan hal baru. Pasalnya, Sandi adalah Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Dirinya berkeliling menyapa pedagang yang didominasi oleh kalangan emak-emak, sembari diajak berdialog.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh pedagang dan pembeli dengan menyampaikan keluhan. Mereka curhat soal turunnya daya beli masyarakat belakangan ini, dagangan tidak laku sehingga banyak menumpuk, dan harga bahan pokok terus naik.

Sandi juga menyampaikan bahwa dirinya dan Capres Prabowo Subianto berkomitmen dan berjanji untuk menghadirkan sebuah kebijakan ekonomi yang berbasis kerakyatan.

"Kami ingin memastikan harga-harga bahan pokok terjangkau," kata Sandi.

Secara khusus Sandi juga menyoroti soal masuknya cabe impor.

“Seharusnya kita bisa tanam dan mengkonsumsi cabe sendiri untuk apa harus ada impor,” ucapnya.

Keinginan Sandi, yakni membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Untuk dapat mencapai keinginan itu, Sandi memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Padang dan masyarakat Sumatera Barat.

Selanjutnya Sandi melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah yang letaknya tak jauh dari Pasar Raya.

Selesai jumatan, Sandi menemui para Relawan Milenial Kota Padang. Sandi mengenalkan kampanye gaya baru Prabowo Sandi dengan nuansa penuh kegembiraan.

Sandi ikut bermain musik dan bernyanyi bersama. Kemudian Sandi ikut nimbrung dalam acara dialog interaktif dengan generasi milenial yang disiarkan secara live lewat jejaring media sosial.

Menurut Sandi sekarang bukan zamannya lagi berkampanye dengan mengumpulkan massa melalui pola komunikasi satu arah.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Kota Padang, Sandi menyempatkan hadir sebagai pembicara kunci dalam Dialog dengan Saudagar dan Pengusaha Minang di Hotel Kyriad Bumi Minang selama 1 jam. [swr]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.