Header Ads

Loading...

Rusunami DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa Diluncurkan Jumat Besok


[lndonesia.org] JAKARTA - Rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan uang muka atau down payment (DP) nol rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akan diluncurkan pada Jumat (12/10/2018) besok.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan, rusunami itu akan diluncurkan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi (diluncurkan), besok pukul 14.00-an," ujar Meli dikutip dari Kompas, Kamis (11/10/2018).

Namun, Meli belum mau merinci jenis peluncuran yang akan dilaksanakan besok. Dia juga belum mau menjelaskan soal mekanisme pemilihan 780 warga yang berhak membeli rumah itu dari 6.000-an pendaftar.

"Lihat aja besok, besok saja saya jelasin. Nunggu launching dulu ya," kata Meli.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyampaikan, rusunami dengan DP nol rupiah di Klapa Village masih dalam tahap pembangunan.

"Iya, 780 unit, lagi dibangun, kan sudah lantai 4 sekarang," ucap Yoory di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Klapa Village pada Senin (8/10/2018), pekerja terlihat membangun tiang lantai 3. Kemudian, ada pula pekerja yang memasang plat dan kolom lantai 3.

Terlihat besi-besi penyangga berdiri untuk menopang bangunan. Batu bata dan besi-besi terlihat berserakan di samping pembangunan rusunami DP 0.

Beberapa alat berat seperti crane juga terlihat beroperasi mengangkat alat-alat bangunan dengan para pekerja yang berlalu-lalang menyelesaikan tugasnya masing-masing.

Rusunami yang berdiri di atas 1,5 hektar itu direncanakan selesai pembangunannya hingga 21 lantai pada Juli 2019. [kompas]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.