Header Ads

Resmi, OK Otrip Diubah Jadi Nama Jak Lingko


[lndonesia.org] - Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Organisasi Angkutan Daerah (Organda), LRT, MRT, dan Dishub DKI Jakarta meluncurkan Jak Lingko yang merupakan angkutan umum resmi yang dikelola Pemprov DKI.

Jak Lingko sendiri merupakan perubahan nama baru integrasi transportasi di Jakarta yang sebelumnya OK-Otrip.

"Hari ini adalah hari bersejarah karena untuk pertama kalinya angkutan umum yang dikelola oleh pemerintah bersinergi bersama dengan 11 angkutan umum mikro yang selama ini sudah berjalan di masyarakat," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Senin pagi (8/10). Sebelas operator angkutan ikut hadir dalam peresmian nama baru tersebut.

Anies mengatakan, penamaan Jak Lingko sendiri mempunyai maksud tersendiri Jak berasal dari kata Jakarta. Sedangkan Lingko bersal dari bahasa Nusa Tenggara Timur. yang artinya tersambungkan.

"Penamaannya adalah Jak Lingko, lingko yang berarti jejaring yang berarti pengintegrasian. Sistem seperti jejaring laba-laba. Kita ingin nama sistem transportasi massal terintegrasi itu, mencerminkan maknanya namanya Jak Lingko," tambah Anies.

Dia berharap kerjasama Pemprov DKI dengan seluruh pihak operator angkutan di Jakarta membuat sistem transportasi massal ibukota terhubung dengan baik.

"Nah kami berharap nantinya benar-benar warga Jakarta berangkat dari mana saja, menuju tujuan mana saja di DKI Jakarta dengan menggunakan sistem transportasi umum Jak Lingko ini," tutup Anies.[rmol]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.