Header Ads

Puluhan Relawan Non Muslim Sambut Kedatangan UAS di Tanjab Barat Jambi


[lndonesia.org] TUNGKAL - Ustad Abdul Somad (UAS) yang akan mengisi Tabligh Akbar dan doa keselamatan bangsa di Lapangan Persitaj Kuala Tungkal, Jumat (12/10/2018). Sebelum datang, persiapan dilakukan oleh panitia dan relawan.

Ada yang menarik dalam persiapan menyambut kedatangan UAS di Kuala Tungkal tersebut. Terlihat puluhan relawan dari organisasi non muslim yang berasal dari berbagai lintas agama ikut serta menyambut UAS. Mereka juga ikut menyukseskan kegiatan itu.

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjab Barat Ir Ferdy Efendi mengatakan, puluhan relawan dari organisasi non muslim ikut serta berpartisipasi menyambut UAS. Mereka berkomitmen mensukseskan Tabligh Akbar dan Doa Keselamatan Bangsa.

"Keikutsertan puluhan relawan dari berbagai lintas agama tersebut merupakan wujud dalam menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman dalam kehidupan beragama, beradat dan berbudaya. Sebagai perwujudan perdamaian dan persatuan masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di Kabupaten Tanjab Barat," katanya dilansir serambijambi.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelengara Zakaria Ansori SHI MH mengatakan kebersamaan masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari keikutsertaan para relawan non muslim yang berasal dari berbagai lintas agama, OKP, ormas, pramuka, dan lain sebagainya.

Mulai dari sumbangan yang besar seperti Helikopter dari WKS, rigging, soundsystem, air mineral, kue, ataupun sumbangan berbentuk uang, tenaga dan pikiran.

"Untuk air mineral saja kalau dikumpulkan mungkin sudah ada 1.000 dus," katanya. [babe]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.