Header Ads

Loading...

Penggagas Esemka: Saya Belum Tahu Esemka Akan Diproduksi


[lndonesia.org] Jakarta - Entah karena tahun politik atau tidak, dan suka tidak suka dikabarkan Esemka kini sudah mengantongi Sertifikasi Uji Tipe (SUT) dan siap diproduksi.

Bahkan kabar santer terdengar Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember yang menyebut kalau mobil Esemka SUV akan dirilis di bulan Oktober.

Jadi wajar jika mobil Esemka yang diklaim bakal menjadi cikal bakal mobil nasional, ramai diperbincangkan kembali. Namun salah satu penggagas mobil Esemka yakni Sukiat, yang telah memproduksi tujuh unit model SUV Esemka. Memastikan belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya belum tahu, kalau nanti dipanggil presiden kemungkinan baru bisa matur (terima informasi), beliau nanti perintah apa saya baru tahu, soalnya kan esemka ini beritanya seperti liar dan tidak jelas," ungkap Sukiyat dikutip dari detikOto.

Meski demikian, Sukiat rela jika dirinya tidak lagi dilibatkan dalam produksi Esemka. Bahkan dirinya juga tidak mempermasalahkan apabila model mobilnya dikembangkan oleh perusahaan lain.

"Ya monggo (silahkan) digunakan, tapi masa saya sebagai inisiator tidak mendapatkan apa-apa, minimal penghargaan atau royalti, karena kan idenya yang dipakai," ucap Sukiyat sembari tertawa. [dtk]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.