Header Ads

Loading...

Organisasi Buruh Migran Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi


[lndonesia.org] - Organisasi Buruh migran memberi dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urur 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Organisasi buruh yang menamakan diri Prabowo-Sandi Pro Buruh Migran Indonesia (Padi Probumi) itu mendeklarasikan dukungannya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10).

Ketua Umum DPP Padi Probumi Luthfi Sungkar menjelaskan saat ini pihaknya sedang menyuarakan dukungan terhadap Prabowo-Sandi bagi buruh migran. Bahkan pihaknya telah memang spanduk dukungan di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kalau kemarin ke Kuala Lumpur, minggu depan ke wilayah lain, Malaysia timur dan Timur Tengah," ujar Luthfi kepada wartawan di sela acara.

Luthfi menjelaskan suara buruh migran cukup signifikan untuk mendokrak kemenangan Prabowo-Sandi. Menurut data Bank Dunia 2016, Luthfi menjelaskan ada 9 juta buruh migran yang tersebar di belahan dunia. Terbesar berada di Malaysia yakni sebanyak 2,7 jiwa. Arab Saudi terbesar kedua yakni sebanyak 988 ribu, Uni Emirat Arab sebanyak 600 ribu buruh migran.

"Kalau sembilan juta ini berkeluarga dan punya anak, berarti ada 27 juta jiwa di luar negeri. Ini yang akan kita garap," jelasnya kepada Cawapres Sandiaga Uno.

Sandi mengapresiasi dukungan yang diberikan Padi Probumi. Sandi mengatakan jika memenangi pilpres, ia akan membuka lapangan kerja agar masyarakat bisa bekerja di tanah air. Ia memastikan lapangan kerja yang akan dibuka nanti memprioritaskan masyarakat bukan tenaga kerja asing.

"Kita ingin buka lapangan kerja seluas-luasnya di Indonesia. Sehingga, semakin banyak masyarakat kita dapat kerja di Tanah Air," ucapnya.

Sandi juga memastikan komitmen Prabowo terhadap buruh migran tidak pernah surut. Salah contoh perjuangan Prabowo terhadap TKI di Malaysia, Wilfrida Soik, pada 2013 silam.

"Alhamdulillah, Wilfrida tidak jadi dihukum mati. Itu sudah jadi komitmen kita," demikian Sandi. [rmol]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.