Header Ads

Ijtima Ulama Sumsel, Demi Pulangkan Habib Rizieq Shihab, Prabowo-Sandi Harus Menang di Sumsel


[lndonesia.org] PALEMBANG – IJTIMA atau pertemuan Ulama se- Sumatera Selatan berlangsung tertutup rapat.

Pertemuan para ulama ini menyikapi berbagai kondisi umat, bangsa dan Negara.

Pertemuan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kamis (4/10/18).

Dalam pertemuan ini juga adanya pembahasan terkait jelang pemilihan Presiden (pilpres) tahun 2019.

Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi mengatakan hasil IJTIMA Ulama Sumsel ini merupakan penegasan dari  IJTIMA Ulama Nasional.

Dari kedua kandidat calon Presiden 2019 yang telah mendaftarkan diri, Jokowidodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, IJTIMA Sumsel secara terang mengikuti keputusan IJTIMA Nasional untuk adanya upaya pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kendati demikian, ia mengatakan belum ada upaya khusus dalam target pemenangan kandidat yang akan dipilih.

Upaya pemenangan pun akan segera dirumuskan dengan berdiskusi kembali dalam pembahasan langkah dan strategi.

Ia juga mengatakan tidak menargetkan seberapa besar pemenangan suara di Sumsel, hanya mengharapkan target kemenangan saja.

Karena ketika disinggung hal tersebut ia mengungkapkan, ini merupakan kalkulasi pejuang bukan kalkulasi peluang.

Ijtima Ulama Sumsel, Demi Pulangkan Habib Rizieq Shihab, Prabowo-Sandi Harus Menang di Sumsel

“Ditegaskan bahwa hasil dari IJTIMA Ulama hari ini merupakan penegasan dari IJTIMA Ulama Nasional. Sehingga apapun, siapapun, yang didukung IJTIMA Nasional itu pula yang didukung IJTIMA Ulama hari ini. Jelas IJTIMA Nasional kan sudah tau siapa yang didukung.

“Target kita menang, karena kalkulasi kita kalkulasi pejuang bukan kalkulasi pemenang, masalah peluangnya kecil dan tipis, kami akan terus berjuang. Insha Allah sumsel menunjukkan hasil yang signifikan”, ujar Mahdi usai pertemuan dilakukan.

Selain Habib Mahdi, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Ustad Umar Said yang sempat dimintai keterangannya saat memasuki waktu istirahat mengatakan, kegiatan IJTIMA merupakan kegiatan yang juga dilakukan tidak hanya di Palembang.

Dalam pembahasan jelang pemilihan Presiden tahun 2019, ia dengan tegas menyatakan diri untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Ia berharap Sumsel memiliki target kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, jika secara keseluruhan pihaknya berharap mampu menang 70 persen.

"Banyak persoalan yang kita bahas bersama, seperti adanya aturan berbicara politik di Masjid, kita tentunya bersikap. Ketika ada suara yang tidak memperbolehkan bicara politik ini bahaya. Masjid tempat orang Islam berkumpul kalau dilarang maka dimana lagi menyampaikannya," ungkap dia.

"Mendukung Paslon Prabowo-Sandiaga Uno karena ada fakta integritas sesuai petunjuk pusat Ijtima yakni salah satunya memulangkan Habib Rizieq Syihab (HRS), kalau masih rezim saat ini kemungkinan kecil HRS bisa pulang. HRS dianggap manusia bahaya untuk Indonesia. Target 70 persen kemenangan Prabowo seluruh Indonesia”, ungkap Umar Said.

IJTIMA Ulama Sumsel mengundang Mukarrom Kiyai/Ustads/Habib/Tuan Guru di Grand Malaka Ethical, Jalan Malaka , no 5, Bukit Sangkal, Palembang Kamis (04/10/18).[trb]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.