Header Ads

Loading...

Dalam Sepekan, 2 Orang Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Jadi Tersangka KPK


[lndonesia.org] - Bupati Malang Rendra Kresna mengaku dirinya telah ditetapkan tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan gratifikasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun 2011.

Pasca berstatus tersangka, dirinya menyatakan mundur dari tim pemenangan calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Siapa yang jadi pengganti saya akan otomatis menjadi pengganti tugas saya sebagai tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Malang," kata Rendra Kresna, dikutip dari Viva, Selasa, 9 Oktober 2018.

Rendra Kresna juga telah mundur dari jabatan Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Timur, surat pengunduran diri ia buat pada Senin, 8 Oktober 2018. Posisi Rendra, digantikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

"Surat pengunduran diri kemarin malam, sudah dikirim. Ini keputusan saya sendiri untuk mundur tanpa ada intervensi dari partai atau pihak manapun," ujar Rendra Kresna.

Sebelumnya, KPK juga telah resmi menetapkan Wali Kota Setiyono yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pasuruan, sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim, Machfud Arifin akan mengganti posisi Wali Kota Pasuruan, Setiyono sebagai Korwil Tim Kampanye Daerah Kota Pasuruan.

Penggantian tersebut dilakukan pasca Setiyono terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap proyek di lingkungan Pemkot Pasuruan.

"Ya kalau sudah ditetapkan selaku tersangka pasti kita usulkan untuk diganti," kata Machfud dikutip dari TribunJatim.com, Sabtu (6/10/2018).

Setiyono telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Dia diduga menerima hadiah atau janji dari rekanan atau mitra proyek di Pasuruan.

Proyek tersebut adalah belanja modal gedung dan pembangunan pengembangan Pusat Layanan Usaha Terpadu-Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di Pemkot Pasuruan dengan sumber dana APBD TA 2018. [lo]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.