Header Ads

Loading...

Bantah Hoax, FPI: Video dan Foto Relawan Kami Asli Bantu Korban Palu


[lndonesia.org] - Front Pembela Islam atau FPI memastikan video dan foto yang diunggah di akun resmi media sosial adalah asli dari lokasi, saat membantu penanganan korban gempa Palu, Sulawesi Tengah. FPI meminta agar bijak dalam memberikan penilaian.

"Itu semua asli, langsung dari lokasi kejadian relawan kami bantu korban di Palu. Tidak hoax," kata Juru Bicara DPP FPI, Slamet Maarif kepada VIVA, Selasa 2 Oktober 2018.

Slamet menjelaskan, sejak penanganan pascagempa, FPI sudah mengerahkan relawan untuk membantu.

Menurut Slamet, relawan FPI wilayah Sulawesi Tengah yang dipimpin Sugiarto, sudah ada di lokasi kejadian.

"Puluhan laskar di Palu, sudah bergerak sejak awal kejadian," jelas Slamet.

Kemudian, ia pun menyayangkan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang menyebut foto dan video FPI saat membantu korban gempa di Palu sebagai hoax. "Yang bilang hoax, itu penyebar hoax," tutur Slamet.

Sebelumnya, Kemkominfo menyatakan, soal aksi FPI yang turut membantu korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah sebagai hoax. Hal ini pun sempat ramai di media sosial.

"Hoax gerak cepat relawan FPI evakuasi korban gempa Palu 7,7. Faktanya dalam gambar adalah relawan FPI membantu korban longsor di desa Tegal Panjang, Sukabumi," jelas Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu yang belakangan diketahui oknum yang memang benci FPI

 [viva]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.