Header Ads

Loading...

Soal Waktu Deklarasi Capres-Cawapres, Jokowi Mau Tanya Megawati Dulu


[lndonesia.org] - Komisi Pemilihan Umum telah membuka pendaftaran Pilpres 2019 dari tanggal 4 sampai 10 Agustus 2018. Namun sampai hari ini belum ada gelagat bakal calon presiden yang mendaftarkan diri. Termasuk sang petahana Joko Widodo.

Kubu pendukung Joko Widodo memberikan sinyal akan mendaftarkan diri menjelang penutupan di 3 hari terakhir. Jokowi, ketika dicecar oleh awak media soal kapan deklarasi Capres-Cawapres, malah melemparkan ke Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Momen tersebut terjadi usai Jokowi memberikan pembekalan calon legislatif PDIP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8). Dia saat memberikan pernyataan pers ditemani Megawati dan Ketua DPP PDIP sekaligus Menko PMK, Puan Maharani.

Pertanyaan soal deklarasi muncul belakangan sesaat Jokowi akan meninggalkan awak media. Wajahnya terlihat akan mengucap sesuatu namun tertahan. Pada saat bersamaan, Megawati yang di samping Presiden, terlihat tangannya menyentuh siku Jokowi mengisyaratkan untuk segera bergegas. Lantas, Jokowi menjawab singkat.

"Tunggu, nanti nanya," kata Jokowi sambil menunjuk sosok putri proklamator.

Setelah itu Jokowi bersama Megawati dan Puan bersama-sama meninggalkan gedung konvensi Hotel Mercure. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jokowi satu mobil dengan Megawati.

"Jadi setelah acara ini, Ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan bapak presiden Jokowi, pergi berdua satu mobil dan tentu saja untuk mencari jawaban dari pertanyaan teman-teman tadi," kata dia. [mdk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.