Header Ads

Loading...

Ini Kata Ketum GNPF Ulama Soal Pertemuan Dengan UAS Di Palembang


[lndonesia.org] - Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama dikabarkan melakukan pertemuan dengan Ustad Abdul Somad (UAS) di Palembang.

Ketua Umum GNPF Ustad Muhammad Yusuf Martak ketika dikonfirmasi, Jumat (3/8/2018), membenarkan bahwa pertemuan tersebut dilakukan di salah satu rumah ulama, namun pertemuan itu dilakukan bukan pada malam hari seperti yang telah diberitakan sebelumnya.

"Iya tadi siang usai Shalat Jumat kami GNPF Ulama bertemu dengan beliau (UAS). Kami berdiskusi selama 1,5 jam," ucap Ustad Yusuf dikutip dari Indopos.

Kata Ustad Yusuf, pertemuan itu tidak berlangsung lama karena mereka harus makan siang. "Kami sengaja tidak mau lama. Saya dan rombongan belum makan, UAS juga belum makan. Jadi kami sudah cuma 1,5 jam-an," terangnya.

Dirinya pun mengaku bahwa pertemuan itu juga membahas hasil Ijtima Ulama yang mengeluarkan rekomendasi bahwa Prabowo Subianto calon presiden (Capres) tunggal dan calon wakil presiden (cawapres) di antara UAS dan Habib Salim Segaf Al Jufri. "Ya pastinya kami juga melakukan lobi-lobi terkait Ijtima Ulama itu," ujarnya.

Lalu, apa yang diucapkan oleh UAS dari pertemuan itu? "Ya seperti sebelum-sebelumnya. UAS menyatakan mendukung Habib Salim, dan Habib Salim kan juga seperti itu. Jadi itu lah ciri ulama. Tidak saling berambisi. Intinya 100 persen tak menolak dan 100 persen tak menerima," imbuhnya.

Lalu, kapan akak ada hasilnya?" Ya pada saatnya pasti nanti akan juga kami umumkan," tutupnya.

Diketahui, berdasar foto yang beredar dan diterima oleh INDOPOS, UAS sedang diapit oleh Ustad Yusuf Martak dan KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii. [indopos]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.