Header Ads

Loading...

Koalisi Gerindra-PKS-PAN Resmi Terbentuk, 4 Parpol Pendukung Jokowi Akan Menyusul


[Indonesia.org] Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Dengan demikian, koalisi antara Gerindra-PKS-PAN resmi terbentuk. Kesepakatan itu juga sekaligus mengakhiri kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung PKS sebagai capres.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengatakan kesepakatan terjalin saat sejumlah tokoh tersebut bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara pada Sabtu (14/7) siang. Sugiono turut hadir dalam pertemuan bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Dalam pertemuan itu disepakati Presiden tetap Prabowo dan untuk wakil akan dibahas pada pertemuan berikutnya," kata Sugiono saat dihubungi.

Sugino menjelaskan pertemuan dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Prabowo, Sohibul, Zulkifli, dan Amien sempat pula makan siang bersama. Pertemuan mereka tidak berlangsung lama. Meski begitu, ada hasil berupa kesepakatan untuk bersama-sama mengusung Prabowo kembali sebagai capres pada pilpres mendatang.

"Pertemuan berlangsung hingga satu jam lebih karena Pak Amien harus ke Airport menuju Yogyakarta," kata Sugiono.

Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut akan ada partai yang sebelumnya tergabung dalam koalisi Partai Pendukung presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi), merapat ke kubu Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

"Ada (yang merapat) minimal satu, dua," kata Muzadi di Gedung DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Namun, saat ditanya kira-kita partai mana yang bergabung, Muzani hanya tertawa dan meminta kepada masyarakat untuk menunggu.


"Nanti, nanti yah. Semuanya tunggu saja," kata dia seraya tersenyum.

"Minimal empat partai, saya tidak mau sebut ya jelasnya gimana. Yang jelas kami terus ada komunikasi," sambungnya. [cnn/cnn]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.