Header Ads

Heboh Kantor Polisi Bersama Indonesia - China di Ketapang, Kalbar


[lndonesia.org] - Sebuah foto beredar di media sosial. Di foto itu ada anggota kepolisian RI dan juga polisi dari China. Yang menarik di tengah-tengah ada sebuah monumen dengan tulisan kantor polisi bersama. Di monumen itu gambar bendera Indonesia dan China.

Lokasi kantor polisi bersama itu diketahui ada di sebuah perusahaan yang merupakan perusahaan investasi asing dari China yang bergerak di bidang perkebunan. Perusahaan itu berada di Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Yang mengundang pertanyaan publik yakni soal nama kantor polisi bersama dengan latar anggota Polri dan polisi China. Isu-isu liar berkembang di publik soal kantor polisi bersama itu.

kumparan mengonfirmasi soal beredarnya foto itu dan keberadaan kantor polisi bersama ke Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Nanang, Jumat (13/7).

Nanang yang dikonfirmasi kemudian memberikan rekaman video selama 3 menit, yang isinya berupa penjelasan dari Kapolres Ketapang AKBP Sunario yang ikut dalam foto bersama itu.

Di video itu Sunario memberi penjelasan dengan latar belakang pelakat kantor polisi bersama. Menurut Sunario, kehadirannya di lokasi karena undangan PT BSM. Dia diundang pihak perusahaan, acara sendiri digelar pada 12 Juli kemarin.

"Saat itu ada undangan dari PT BSM, ada kunjungan dari Kepolisian Suzhou," terang Sunario.

Pihak kepolisian Suzhou lalu meminta kerjasama dengan Polres Ketapang. Sunario menyampaikan bahwa kerjasama mesti ada izin dari Mabes Polri.

"Jadi tidak ada kesepakatan, kita tolak. Tidak ada kantor polisi bersama," tegas Sunario. [kmp]

Berikut penjelasan Sunario dalam video:
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.