Header Ads

TERBONGKAR! Ini Dia Pemilik Tangan Pertama Akun @KakekDetektif


[lndonesia.org] - Kesigapan Netizen dalam membongkar kedok siapa dibalik akun @KakekDetektif yang sering membuat fitnah tak berdasar akhirnya berujung pada sebuah nama. Diketahui akun tersebut beberapa kali rename dari akun asli atas nama Aditya Galih Dika Siwi.

Aditya sendiri merupakan mahasiswa Universitas Sanata Dharma, Jogjakarta. Aditya mengambil jurusan Teknologi Informasi (TI) pada Fakultas Sains dan Teknologi.

Sayangnya selama ini Aditya tidak merasa terganggu jika akun tersebut beberapa kali membuat ulah. Setelah identitas Aditya dan akun awal yang diketahui miliknya diketahui, baru Aditya membuat klarifikasi.

Aditya lewat akunnya @AdityaGalih_ menyebutkan bahwa Akun tersebut sudah dijualnya sejak 11 April 2018. Adit bersumpah jika ia tidak tau menahu akan akun saya yang sudah berganti nama menjadi #KakekDetektif tersebut. Karena menurutnya setelah proses jual beli akun tersebut selesai, ia sudah tidak mempunyai hubungan apa apa dgn akun tersebut.

Aditya juga mengatakan bahwa akun tersebut sudah berganti pemilik (dijual kembali) kepada sebanyak 3 orang, total 4 orang jika ditambah dengan pembeli pertama. Setelah itu ia merasa tidak tau menahu akan akun selanjutnya di gunakan sbg apa. Sayangnya Aditya tidak menyebutkan siapa pembeli pertama akunnya tersebut.

Namun transaksi pembelian yang diakuinya melalui transfer rekening tersebut tentu bukan hal yang sulit untuk melacak pembeli kedua. Lagi pula, melihat screenshot DM (Direct Message) nya dengan pembeli kedua, menggambarkan Aditya cukup familiar dan akrab dengan orang tersebut.

Kini dengan terbongkarnya petunjuk awal, sebenarnya akun Misterius @KakekDetektif tidak lagi Misterius, ada jejak yang bisa mengarah pada pelaku siapa dibalik akun tersebut. Tinggal keseriusan aparat dalam mendalami kasus ini, karena bukan kita yang perlu mengajari aparat yang masih kita percaya canggih dalam peralatan dan teknologi tersebut. [jerami]


loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.