Header Ads

#2019GantiPresiden Dongkrak Suara Sudrajat-Syaikhu


[lndonesia.org] JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, tagline 2019GantiPresiden sangat berpengaruh meningkatkan suara calon yang diusung partainya di pilkada Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

Fadli menyatakan bahwa itu menjadi suatu bukti, kenyataan bahwa tagline 2019GantiPresiden meningkatkan suara. Menurutnya, masyarakat berharap ada pemimpin baru, meskipun antara pilkada dengan pemilihan presiden (pilpres) hubungannya tidak linear.

Sebab, dalam pilkada ini banyak koalisi antara parpol yang pro dan kontra pemerintah sehingga sangat tergantung pada figurnya.

"Namun kelihatannya dari beberapa pilgub, di Jabar maupun Jateng keinginan untuk mengganti presiden cukup tinggi. Jadi kami justru cukup optimistis dari hasil pilkada ini," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/6).

Dia mengatakan calon Gubernur Jabar Sudrajat boleh dibilang dari nol. Bahkan, Sudrajat tidak punya ambisi menjadi cagub.

Namun, ujar dia, karena diminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan tokoh serta ulama Jabar, Sudrajat yang memulai proses dari Januari sampai sekarang mendapatkan dukungan yang signifikan.

"Ini menurut saya satu prestasi yang besar. Tinggal ujungnya seperti apa nanti kita lihat. Kami masih yakini pasangan Sudrajat ini masih punya kans memenangkan pilgub Jabar," ungkap Fadli. [jpnn]

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.