Header Ads

Sandiaga Uno: Jangan Lupa! 2 Anak di Bawah Umur Tewas di Monas Sabtu Lalu


[lndonesia.org] JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno prihatin dengan tewasnya dua anak di bawah umur, saat acara bagi-bagi sembako yang digelar Forum Untukmu Indonesia (FUI) di Monas, Sabtu (28/4/2018).

"Kami sangat prihatin, ada dua korban yang mesti kehilangan nyawanya," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (30/4).

Sandi mengatakan, korban tersebut berinisial MJ (12) dan AR (10). Kedua anak itu merupakan warga Pademangan, Jakarta Barat.

Lebih lanjut kata Sandi, keduanya meninggal lantaran berdesakan mengantre untuk mendapatkan sembako.

Mengenai hal tersebut, Sandi mengaku terus berkoordinasi dengan panitia penyelenggara. Di samping itu, Sandi memastikan insiden itu akan menjadi koreksi bagi Pemprov DKI untuk lebih selektif lagi terkait penggunaan monas.

"Untuk itu kami sekarang sedang berkoordinasi dengan panitia untuk tindak lanjutnya dan bagaimana langkah selanjutnya daripada panitia atas kejadian yang terjadi. Sangat kami sayangkan. Dan ini jadi koreksi untuk Pemprov. Bahwa penggunaan Monas harus dipastikan," tandas Sandi.

Bukan event Pemprov

Sandiaga menambahkan bahwa ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh panitia penyelenggara pembagian sembako yang dilakukan di sekitar Monumen Nasional, pada hari Sabtu, 28 April 2018. Yaitu panitia menggunakan logo resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tanpa izin.

"Jadi saya ingin garis bawahi bahwa ini bukan event Pemprov DKI," kata Sandiaga.

Kemudian, kata dia, pelaksana kegiatan tidak sesuai dengan kesepakatan awal yaitu ada pembagian sembako. "Dan ini sudah tidak disetujui dari awal oleh kami dari Pemprov DKI," katanya.

Ketiga, bahwa panitia tidak bertanggung jawab kebersihan taman dan prasarana, serta kegiatan di sekeliling area Monas.

Selanjutnya, menurut Sandiaga, tentunya kenyamanan dari pengunjung yang tidak diantisipasi dengan baik, dan tidak terkoordinasi dengan baik.

"Terakhir panitia tidak dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban," katanya. [lo/jpnn/viva]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.