Header Ads

Ribuan Buruh Tunggu Kehadiran Prabowo Untuk Deklarasikan Dukungan


[lndonesia.org] JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai organisasi seperti Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEI) memadati Istora Senayan, Jakarta.

Mereka datang untuk mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu Serentak 2019.

"Hidup buruh. Kita nanti akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2019 nanti," kata salah satu pembawa acara dari atas panggung.

Prabowo pun dijadwalkan bakal hadir dalam acara deklarasi yang digagas KSPI tersebut. Saat ini, ribuan massa buruh masih menunggu kehadiran Prabowo sambil menyanyikan yel-yel.

Sebelumnya, Ketua Harian Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi menyatakan, di hari buruh sedunia alias May Day ini pihaknya akan mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto agar maju dalam ajang Pilpres 2019. Jika berhasil menjadi presiden, dia meminta adanya posisi di pemerintahan yang dapat menunjang kesejahteraan buruh.

"Kita akan kawal terus karena ini bukan hanya kontrak politik, tapi meminta Prabowo agar kader terbaik kita jadi orang-orang terdekat di dalam kabinet untuk kawal kontrak politik yang kita lakukan. Entah itu Menaker atau Menko," tutur Rusdi. [mdk]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.