Header Ads

HEBOH! Terduga Simpatisan ISIS Ditangkap di Sijunjung Sumbar, Polisi Temukan Ini..


[lndonesia.org] SUMBAR - Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat, berhasil mengamankan seorang terduga simpatisan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) berinisial FH, Selasa, 22 Mei 2018. FH diamankan petugas kepolisian di area Pasar Pabukoan.

Dari hasil penggeledahan petugas, dalam tas yang dibawa FH ditemukan beberapa barang bukti di antaranya berupa botol, kartu ATM, ponsel, serta paku.

Meski demikian, polisi setempat belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan benar merupakan simpatisan ISIS, atau jaringan terorisnya. Termasuk juga barang bukti yang diamankan, belum diketahui apakah termasuk bahan-bahan perakit BOM. FH saat ini masih diinterogasi petugas kepolisian.

"Ya benar, tadi ada yang kami amankan. Yang bersangkutan ini fotonya sempat viral di media sosial beberapa hari terakhir. Namun masih kami dalami, apakah yang bersangkutan benar simpatisan ISIS atau terkait jaringan teroris," kata Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir, Selasa malam.

Penangkapan terhadap FH, lanjut Imran Amir, berdasarkan adanya informasi dari masyarakat yang sebelumnya memang sudah mengetahui wajah yang bersangkutan melalui media sosial.

Informasi yang diterima petugas tentang keberadaan FH, sejumlah petugas pengamanan di sekitar kawasan Pasar Pabukoan untuk melakukan penangkapan. Alhasil, FH berhasil diamankan.

"Saat ini yang bersangkutan sudah berada di Mapolres Sijujung. Masih kami periksa," ujar AKBP Imran Amir. [viva]

Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.