Header Ads

Resmi, Ahok Menduda Vero Menjanda


[lndonesia.org] JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) terhadap istrinya Veronica Tan, Rabu (4/4).

Demikian putusan Majelis Hakim PN Jakut yang dibacaka oleh Ketua Majelis Hakim Sutadji, di gedung sementara PN Jakut, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

"Berdasarkan kutipan akta perkawinan Nomor 3279/I/1997 per tanggal 17 Desember 1997. Menyatakan tergugat (Veronica) tak pernah hadir. Mengabulkan permohonan penggugat secara keseluruhan. Menyatakan perkawinan tergugat dan pengugat putus karena perceraian dengan segala akibat hukum," kata hakim Sutadji di ruang sidang.

Tidak hanya itu, hakim juga membebankan Veronica selaku tergugat untuk membayar biaya sidang sebanyak ratusan ribu rupiah.

"Meminta agar tergugat membayar biaya sidang sebesar Rp. 476 ribu," demikian hakim Sutadji.

Sidang putusan tidak dihadiri oleh Ahok maupun Veronica. Yang terlihat hadir hanya dua kuasa hukum Ahok, Fifi Letty Indra dan Josefina Agatha Syukur.

Ahok dan Vero tidak pernah hadir dalam persidangan. Ahok selalu diwakili tim kuasa hukum. Sementara Vero, pada persidangan perdana, dia mengirim sepucuk surat ke majelis hakim yang intinya menyerahkan soal hubungannya dengan Ahok kepada pengadilan.

Terpidana kasus penistaan agama Ahok menggugat cerai sang istri Veronica pada 5 Januari 2018 ke PN Jakut. Ahok melalui kuasa hukumnya mengajukan gugatan cerai dengan nomer perkara H10/Pdt.G/2018/PN.Jkt Utr.

Gugatan cerai yang dilayangkan Ahok terhadap Vero diduga kuat karena kehadiran pihak ketiga. Vero disebut-sebut punya pria idaman lain bernama Yulianto Tio. [rmol]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.