Header Ads

PKB soal Poster Jokowi-TGB: Bagus, Nasionalis-Religius


[lndonesia.org] Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memuji poster duet Joko Widodo-Tuan Guru Bajang (TGB) yang mulai tersebar di medsos. PKB menyebut Jokowi-TGB adalah pasangan nasionalis-religius.

"Ini kan termasuk nasionalis religius, nah ini bagus tuh," ujar Ketua DPP PKB Lukman Edy kepada wartawan di sela acara diskusi di Resto Padzzi KKO 101 Pondok Ulam, Jl Raya Cilandak KKO 101, Jakarta Selatan, Jumat (30/3/2018).

PKB membuka kemungkinan bergabung dengan koalisi pro-Jokowi di Pilpres 2019. PKB juga masih berharap Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi cawapres.

"Kita hanya ingin memberitahu kepada Pak Jokowi bahwa kondisi politik masyarakat sekarang itu, di tengah-tengah meningkatnya populisme Islam itu harus direspons apalagi kan serangan kepada Jokowi termasuk isu-isu soal umat soal Islam ini berbahaya bagi Pak Jokowi kalau misalnya tidak mengantispasi dan tidak mengambil poin itu untuk melakukan konsolidasi internal," papar Lukman.

Sebelumnya, dari gambar yang tersebar, tertulis duet JKW-TGB dengan slogan 'lahir dari akar rumput'. Poster tersebut memuat gambar Jokowi dan TGB yang sama-sama mengenakan peci dan berlatar belakang merah-putih.

Poster itu tersebar di grup-grup WhatsApp. Namun belum jelas siapa pembuat dan penyebarnya. [lo/dtk]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.