Header Ads

Busyet! Nasabah Bank Ini Bayar Utang Pakai Uang Mainan Rp 4,5 M


[lndonesia.org] Tulungagung - M, warga Dusun Karangtengah, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Tulungagung, membuat kaget pihak BCA. Dia membayar utang dengan uang mainan sebesar Rp 4,5 miliar. Dari mana uang itu?

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo, menjelaskan, M mengaku mendapatkan uang tersebut dari hasil penjualan tanah. Dia diberi kardus yang diklaim berisi uang senilai Rp 4,5 miliar. Nah, kardus itulah yang diberikan ke bank.

"Sementara pengakuannya seperti itu. Kami kasih dalami kasus ini," kata Mustijat, Selasa (20/3/2018).

Mustijat mengatakan, saat di bawa ke kantor BCA Cabang Tulungagung, Jl Diponegoro, Senin (19/3), kardus yag diakui M berisi uang, dalam kondisi tertutup. Kemudian diserahkan ke teller bank. Setelah dibuka ternyata isinya uang mainan dalam bentuk rupiah dan dollar AS.

Kondisi tersebut dapat terlihat dengan jelas, karena terdapat tulisan 'uang mainan'. Kejadian itu dilaporkan ke polisi dan M pun diamankan.

"Kami masih melakukan penyidikan, untuk orang yang membawa uang mainan itu masih sebagai saksi dan kami kenakan wajib lapor," pungkas Mustijat.

Saat ini, seluruh uang mainan tersebut diamankan ke Polres Tulungagung, sedangkan M sempat diperiksa tim penyidik. Pria itu mengaku memiliki kredit macet sejak 2015 silam. [lo/dtk]
Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.