Header Ads

Sah, TB Hasanuddin-Anton Charliyan Jadi Jago PDIP di Pilgub Jabar


[lndonesia.org] JAKARTA - PDI Perjuangan secara resmi memutuskan untuk mengusung TB Hasanuddin sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Sedangkan bakal calon wakil gubernur Jabar pendamping Hasanuddin adalah Anton Charliyan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan duet Hasanuddin-Anton di Jakarta, Minggu (7/1). “Dulu ini (Hasanuddin, red) adalah sekmil (sekretaris militer kepresidenan, red) saya,” kata Megawati di DPP PDIP Lenteng Agung.

Presiden Kelima RI itu lantas menceritakan kiprah Hasanuddin yang berlatar belakang TNI. Pensiunan TNI berpangkat mayor jenderal itu pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Presiden BJ Habibie.

Saat ini ketua DPD PDIP Jabar itu juga menjadi pimpinan Komisi I DPR. Megawati menuturkan, Hasanuddin memiliki kemampuan Bahasa Prancis. “Sekmilku ini keren juga,” sebutnya.

Sedangkan wakilnya adalah Anton Charliyan yang sebelumnya merupakan Kapolda Jawa Barat. “Ternyata ini (TB Hasanuddin dan Anton, red) cocok. Silakan maju kalo sudah cocok,” ucap Megawati.

Hasanuddin dan Anton juga terlihat berdiri di depan panggung tempat Megawati berpidato. Keduanya terlihat mengenakan pakaian adat Sunda.[lo/jpnn]

Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.