Header Ads

Pasukan Garuda TNI Rajai Kejuaraan Bulutangkis Internasional di Lebanon


[lndonesia.org] - Tim Bulutangkis Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion)  berhasil keluar sebagai juara event internasional ‘Unifil Open Badminton Competition 2018’ di Naqoura Rubbhall Badminton Court-Lebanon.

Dalam kejuaran Bulutangkis Unifil yang diikuti oleh 11 negara, tim bulutangkis Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil menurunkan pemain-pemain terbaiknya dalam nomor single putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran.

Para atlet bulutangkis Satgas Indobatt tampil sangat luar biasa dan berhasil mengalahkan atlet-atlet dari beberapa negara kuat seperti Tiongkok, Korea, Malaysia dan India.

Di nomor ganda campuran, atlet Indobatt atas nama Sertu (K) Suci Damayanti berpasangan dengan Lettu Cpm Abdul Salam (Sempu) berhasil menjadi juara setelah di final mengandaskan perlawanan sengit dari atlet Korea.

Kemudian di nomor tunggal putra, Koptu Joko Santoso berhasil meraih juara 3 (perunggu), sedangkan ganda putri Sertu (K) Indarti Budi Lestari dan Serda (K) Neneng Meytriana berhasil meraih juara ke 3 (perunggu), disusul ganda campuran Serda Cindi Mervita Wati berpasangan dengan Praka Suyono juga berhasil meraih medali perunggu atau juara ke 3.

"Kalian (Pasukan Garuda) tidak hanya mengharumkan nama bangsa dalam hal perdamaian, tetapi juga di bidang olahraga kalian telah menunjukkan prestasi terbaiknya. Saya atas nama seluruh personel Indobatt XXIII-L merasa bangga dan mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan kalian," tutur Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto saat apel pagi di Lapangan Soekarno, UN Posn 7-1 Adshit Alqusyair, Selasa (30/1).

Pada kesempatan apel pagi tersebut, Letkol Arfan memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada tim bulutangkis Pasukan Garuda Indobatt.[lo/rmol]
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.