Header Ads

PARAH!!! Begini Kondisi Monas dan Sekitarnya Setelah Acara Reuni Akbar Bubar


[lndonesia.org] JAKARTA - Massa alumni aksi 212 hari ini memadati Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta untuk bereuni. Beberapa jam diduduki massa, ternyata kebersihan Monas tetap terjaga dan rumput serta bunga-bunga di taman juga masih tertata rapi.

Hal itu terlihat setelah massa meninggalkan Monas usai agenda reuni berakhir, Sabtu (2/12/2017) siang.


Serupa aksi-aksi bertajuk bela Islam yang marak jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, massa selalu mengutip sampah usai aksi berlangsung. Kebiasaan itu pun terulang saat reuni 212.

Dilansir dari Okezone, saat aksi berakhir massa ikut memungut sampah-sampah-sampah seperti plastik, kertas, botol minuman lalu memasukkannya ke kantong hitam.

Saat aksi berlangsung, massa juga sudah diinstruksikan jangan menginjak rumput dan merusak taman.


Tim menamakan diri Laskar Pembela Islam (LPI) ditugaskan untuk menjaga rumput-rumput di Monas agar tidak diinjak-injak oleh massa.

"Dilarang untuk menginjak-injak rumput mas," kata Eko, seorang anggota LPI saat ditemui di kawasan Monas.

Saat Reuni alumni 212 berakhir dan massa sudah meninggalkan Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Jalan sekitarnya yang sempat ditutup saat aksi berlangsung kini kembali dibuka. Arus lalu lintas kembali lancar.


Pantauan Okezone, Sabtu (2/12/2017), jalan-jalan sekitar Monas kembali dibuka sejak pukul 14.00 WIB, setelah sempat ditutup demi kelancaran aksi reuni 212.

Jalan Medan Merdeka Barat misalnya kini kembali dilalui kendaraan, termasuk Bus Transjakarta. Begitu juga Jalan Medan Merdeka Selatan, beberapa polisi lalu lintas dan Dinas Perhubungan terlihat mengatur lalu lintas di sana.


Sementara Jalan Taman Wijaya Kusuma, kendaraan yang melintas masih sedikit tersendat karena banyak bus pengangkut massa berjejer parkir di separuh lajur jalan. Tapi di jalur sebelahnya lancar jaya. [lo/okz]

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.