Header Ads

Omzet Melonjak, PKL Tanah Abang: Sampai Siang Aja Udah Rp 1 Juta


[lndonesia.org] Jakarta - Pedagang Kaki Lima (PKL) semringah Kebijakan Pemprov DKI Jakarta melegalkan dan memfasilitasi PKL Tanah Abang. Omzet mereka langsung naik signifikan.

Hal tersebut dialami salah seorang pedagang jaket jeans Erna Maulina yang masuk dalam Daftar 400 PKL yang terfasilitasi pemerintah DKI.

"Naiknya besar, biasanya sehari dapatnya Rp 500 ribu, sampai tadi jam 12 aja udah Rp 1 juta," ujar dia dikutip detikcom, Jumat (22/12/2017).

Dirinya yang biasa berjualan di kawasan Jati Baru, yang kerap diusir Satpol PP mengaku bahagia dengan penataan yang dilakukan Gubernur Anies.

Erna menceritakan, segala proses yang dilakukan untuk mendapat lapak di tenda jalan Jati Baru terbilang cepat. Erna menjelaskan, setelah seminggu lalu pihak kecamatan memberikan formulir pendaftaran, pada malam hari tepatnya Kamis (21/12/2017) dirinya dipanggil pihak kecamatan untuk diberi nomor lapak.

"Enggak tahu itu malam cepat sekali prosesnya. Kita hanya disuruh bawa dan KTP dan meterai kemudian tanda tangan . Jualan sampai kapan nggak tahu," ungkap dia.

Erna juga menceritakan, sebelum mendapat lapak resmi, dirinya juga pernah menempati lantai 3 Blok G Tanah Abang. Namun dirinya mengaku, barang jualannya hanya laku seminggu sekali.

"Pernah itu saya di sana beberapa bulan (Blok G lantai 3) cuma turun lagi (jadi PKL). Karena gimana kita mau makan, kalau hanya laku satu seminggu," kata dia

Dirinya mengaku akan mempertahankan lapak saat ini, bila nantinya ada kebijakan untuk membayar lapak, dia bersedia akan membayar

"Gatau ya (bayar atau enggak) tapi enggak apa-apa kalo bayar, asal jangan mahal mahal," ujar dia.

Sementara itu PKL celana katun yang berjualan di lapak baru Adri Agustin, mengaku omzetnya naik dari biasa Rp 1 juta menjadi Rp 2,5 juta.

Dirinya yang biasa berjualan di lapak Jati Baru mengaku, berjualan di lapak baru ini sangat menguntungkan.

"Iya naik dari biasa Rp 1 juta jadi Rp 2,5 juta, ternyata rame juga disini (lapak baru)," kata dia

Seperti diketahui, lapak PKL ini dibuka mulai hari ini pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. [lo/dtk]

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.