Header Ads

Dianggap Dalang Persekusi Ustadz Somad, Anggota DPD Bali Diberhentikan Sementara


[lndonesia.org] Jakarta - Anggota DPD RI dari Bali Arya Wedakarna yang tersangkut kasus persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad ternyata sudah mendapat hukuman Diberhentikan Sementara.

Hal ini diungkapkan mantan Ketua Badan Kehormatan DPD RI A.M. Fatwa saat telewicara dengan TVOne di acara “Apa Kabar Indonesia Pagi”, Rabu (13/12) pagi.

“Arya Wedakarna sebelumnya sudah mendapat peringatan dua kali karena ulahnya melakukan pelanggaran-pelanggaran yang berbahaya bagi persatuan Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, anggota DPR dari Fraksi PKB Lukman Edy melaporkan anggota DPD asal Bali Arya Wedakarna ke Badan Kehormatan (BK) DPD. Lukman menyebut Arya melakukan provokasi terkait ceramah yang dilakukan Ustaz Abdul Somad.

Peristiwa ini bermula dari dakwah yang dilakukan ustadz Somad di Bali pada Jumat (8/12) lalu. Sebelum berangkat ke tempat acara, ustadz Somad didemo oleh ormas di Bali yang menolak kedatangannya.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya safari dakwah yang dilakukan ustadz Somad bisa dilakukan dengan aman dan tertib.

Menurut Edy penolakan oleh ormas di Bali itu terkait dengan provokasi yang dilakukan Arya Wedakarna. Provokasi yang dimaksud adalah status Facebook yang muncul di fanpage Arya pada Jumat (1/12). Status tersebut dianggap memprovokasi.

Atas dasar itu, Lukman meminta Arya diberhentikan sebagai anggota DPD.

“Saya minta diberhentikan karena sudah ada kejadian sebelumnya, sudah diperingati. Saya minta diberhentikan si Arya Wedakarna. Saya putra daerah, ganggu masyarakat Riau, harkat martabat Riau terganggu,” ucapnya. [lo]

Loading...
loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.